Hamka Hamzah serta Pemain Pemain Sepak Bola Indonesia yang Jadi Youtuber

Spread the love

Pemain senior Hamka Hamzah terakhir aktif membuat content untuk isi kanal Youtube kepunyaannya. Jejak pemain yang bela Persita Tangerang itu selanjutnya diiringi beberapa pemain sepak bola Indonesia yang lain.

Di masa digital semacam ini Youtube terus tawarkan tipe selingan yang variasi. Seorang juga dapat berkreatifitas membuat video kehidupan pribadi yang dilihat juta-an orang.

Pesepak bola Indonesia mulai keranjingan bermain Youtube. Mereka rajin membuat content di waktu senggang, waktu tidak latihan atau berlaga.

Youtube dapat juga jadi pilihan pendapatan penambahan dengan jadi seorang youtuber atau content creator. Tetapi youtuber bukan hanya di ramaikan oleh beberapa aktor atau artis terkenal, tapi sekarang jadi youtuber banyak juga disukai oleh beberapa bintang lapangan rumput.

Sebutlah saja Hamka Hamzah. Bek dengan nomor punggung 23 itu sering bagikan pengalamannya melalui sosial media, dari mulai Instagram, Twitter, sampai YouTube.

Tetapi, tidak semua pesepak bola lakukan hal sama seperti Hamka Hamzah. Lalu, siapapun mereka? Berikut Bola.com kumpulkan deretan pesepak bola di Indonesia yang jadi youtuber.

Hamka Hamzah

Kapten Arema FC, Hamkah Hamzah, tertera masuk dengan Youtube pada April 2018. Pemain dengan nomor punggung 23 itu sekarang mempunyai subscriber sekitar 125 ribu.

Hamkah Hamzah termasuk aktif untuk youtuber yang sering membangikan peristiwa setiap harinya atau saat berlibur atau kulineran. Kanal YouTube pemain kelahiran Makassar itu ialah Hamka Story 23.

Atep

Atep Rizal masuk dengan Youtube semakin lama dibanding Hamka Hamzah. Bekas kapten Persib Bandung itu mempunyai kanal Atep TV yang sekarang mempunyai 79,2 ribu subscriber.

Si bekas kapten Persib Bandung ini seringkali isi content dengan mengobrol bersama pesepak bola Indonesia yang lain. Terbaru, pemain yang sempat bela Tim nasional Indonesia itu mengupload content bersama-sama Firman Utina.

Bambang Pamungkas

Pencinta sepak bola Tanah Air pasti tidak asing lagi dengan Bambang Pamungkas. Ya, bintang Persija Jakarta itu sering bagikan momennya lewat Youtube.

Kanal pemain legendaris Tim nasional Indonesia itu ialah BEPE20 Kanal. Bambang Pamungkas tertera baru masuk dengan YouTube pada Mei 2019. Walau belum genap setahun, kanal pemain dengan nomor punggung 20 itu sekarang mempunyai 28,3 ribu subscriber.

Ilija Spasojevic

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, jadi pesepak bola di Indonesia yang ikut ambil keberuntungan untuk youtuber.

Pemain naturalisasi berdarah Montenegro itu tertera masuk dengan Youtube semenjak 2011. Namum, bekas pemain Melaka United itu baru mempunyai 2.810 subscriber.

Kim Jeffrey Kurniawan

Pemain tengah Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, memilki kanal Youtube semenjak Agustus 2013. Pemain kelahiran Jerman itu mempunyai 2,41 ribu subscriber.

Terbaru, Kim Kurniawan bagikan peristiwa interviu dengan legenda Bayern Munchen, Lothar Mattheus, yang diupload pada 23 November 2019.

Novan Setya Sasongko

Bek Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko, sempat juga bagikan momennya lewat Youtube. Bekas pemain Bali United itu tertera masuk dengan YouTube pada 2013.

Novan Sasongko sering bagikan momennya di atas lapangan hijau, waktu berlibur, sampai vlog kuliner. Tetapi sayangnya, bek berumur 30 tahun itu lama tidak mengupload content. Walau sebenarnya, Novan sudah mempunyai 1,18 ribu subscriber yang bisa dimonetisasi.

Hanif Sjahbandi serta Rendy Juliansyah

Dua pemain muda memiliki label Tim nasional Indonesia, Hanif Sjahbandi serta Rendy Juliansyah baru melaunching kanal Youtube bersama-sama pada 2 Mei 2020. Account yang mereka namai Hanif & Rendy Show berisi talkshow beberapa hal mudah terkait kehidupan pesepak bola.

Mereka sering mendatangkan bintang tamu sama-sama pemain untuk hidupkan situasi.

Adam Alis

Pemain striker tengah Bhayangkara FC, Adam Alis, terhitung aktif isi beberapa konten kreatif di account pribadi Youtubenya yang dinamakan AA Tivi. Adam menyimpan kehidupan setiap hari plus interviu atau gim-gim hebat yang menyertakan dia serta partnernya sama-sama pesepak bola.

Account punya Adam mulai mengudara semenjak 24 24 Oktober 2019 serta telah mempunyai 4 ribu subcriber.

Ferdinand Sinaga

Waktu di atas lapangan figur Ferdinand Sinaga diketahui garang. Dia tipikal penyerang tajam yang suka bermain keras. Si pemain PSM diketahui untuk figur pemberani. Hal tersebut ditunjukkannya dengan berani mengembara keluar dari kampung halamannya di Sumatra Utara semenjak meniti karier di level junior.

Tetapi, kesan-kesan keras itu hilang bila melihat kanal Youtube pribadinya Ferdinand Sinaga Story. Walaupun terhitung pemain baru, baru membuat account 19 Jan 2020, Ferdinand cukup aktif membuat bermacam content. Dia sering mengundang kawan-kawan seprofesi untuk bicara beberapa hal mudah yang tidak banyak diketahui publik.

Dendi Santoso

Dendi Santoso mempunyai pekerjaan anyar untuk isi waktu interval pertandingan Shopee Liga 1 musim 2020, yang berhenti karena epidemi Corona. Punggawa Arema FC ini aktif membuat jadi youtuber untuk isi waktu luangnya itu.

“Buat saya, bermain youtube ini untuk pekerjaan lain saja,” tutur Dendi Santoso.

“Awalnya, tiap hari, saya cuma berlatih serta naik sepeda. Selanjutnya cuma menjaga burung-burung peliharaan. Jadi, saya berasa memerlukan pekerjaan lain. Sesaat, ingin melakukan aktivitas lain susah sebab ada beberapa ketentuan pada saat epidemi ini,” sambungya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *