Curtis Jones dan Momen Golnya untuk Liverpool

Spread the love

Curtis Jones dan Momen Golnya untuk Liverpool – Laga yang dilangsungkan di Anfield ketika Liverpool menjamu Aston Villa adalah laga yang sangat ditunggu oleh para Fans. Mereka tidak ingin lagi dikecewakan oleh tim kesayangan mereka. Gol dicetak oleh Sadio Mane dan Curtis Jones dipenghujung laga. Satu hal yang patut dicatat adalah Curtis Jones mencetak gol pertamanya di Liga Premier ketika Liverpool memastikan kemenangan liga kandang 24 laga berturut-turut melawan Aston Villa malam itu.

Curtis Jones dan Momen Golnya untuk Liverpool

Curtis Jones dan Momen Golnya untuk Liverpool

Curtis Jones dengan usia 19 tahun, 157 hari adalah pemain Liverpool termuda yang mencetak gol Liga Premier sejak Trent Alexander-Arnold (19 tahun, 80 hari) versus Swansea pada Desember 2017. Jurgen menurunkan formasi berbeda dengan formasi yang diturunkan pekan sebelumnya. Pertimbangannya adalah kebugaran pemain. Firmino tidak dijadikan starter, digantikan oleh Divock Origi. Demikian pula Jordan Henderson posisinya diambil Chamberlain.

Walau akhirnya kedua pemain ini masuk sebagai pengganti di babak kedua. Dua pemain muda juga turun dipenghujung laga yaitu Curtis Jones dan Neco Williams. Pemain muda Liverpool ini bermain sangat taktis. Neco menggantikan posisi Andy Robertson sedangkan Jones menghantikan Naby Keita. Walaupun menguasai permainan 72 persen penguasaan bola. Namun hampir sepanjang laga tersebut Liverpool frustrasi karena perlawanan Aston Villa yang tegas dan kokoh.

Peluang Terbaik Liverpool Dibabak Pertama Yang Berakhir Imbang Tanpa Gol

Setelah istirahat, Aston Villa memiliki peluang dari kaki Anwar El Ghazi namun dapat dimentahjan kiper Alisson Becker. Akhirnya Sadio Mane memecah kebuntuan pada menit ke-70, menembakkan bola dalam area kotak penalti menghujam keras ke gawang Villa. Gol ini berasal dari umpan tajam Naby Keita. Pemain muda Curtis Jones menutup laga ini dengan gol pertamanya di kompetisi kasta tertinggi ini sehingga membuat Liverpool unggul 2-0 atas Aston Villa.

Curtis Jones, talenta muda Liverpool, baru saja merayakan penandatanganan kesepakatan baru pada awal pekan lalu. Kemenangan 2-0 atas Villa menjadi momen kebangkitan Liverpool usai kalah telak 0-4 dari Manchester City di laga sebelumnya. Saat ini di klasemen sementara, Liverpool kini unggul 23 poin atas Manchester City yang kalah 0-1 dari Southampton dalam laga mereka yang ke-33.

Kepada Skysports.com (5/7/20), usai laga tetsebut Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan: “Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, untuk alasan yang berbeda. Aston Villa dikelola dengan baik dan membuatnya sangat sulit bagi kami. Kami membuat tiga perubahan di area yang menentukan, yang penting saya pikir dari sudut pandang kebugaran fisik.”

Klopp memang mengakui bahwa laga malam itu adalah laga yang sulit. Perlawanan Aston Villa sangat luar biasa sama dengan saat mereka menjamu Liverpool di Villa Park, pada putaran pertama November tahun lalu. Menurut Klopp ada dua situasi yang bisa atau seharusnya menjadi penalti, namun itu tidak terjadi bahkan VAR tidak melakukan apapun

Kelegaan pelatih adal Jerman ini tampak di wajahnya dengan kemenangan ini karena baru saja menghadapi laga yang tidak mudah. Selamat untuk Liverpool sudah kembali berada di jalur kemenangan. Harus diingat bahwa laga itu adalah hadirnya talenta muda The Reds, Curtis Jones membawa momen penting bagi Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *