Tiga Bulan Tanpa ada Pertandingan, Ini Langkah Pemain tengah Persib Menangani Kejenuhan

Spread the love

Bandung – Pemain tengah Persib Bandung, Erwin Ramdani ambil makna dari terhentinya Shopee Liga 1 2020 karena epidemi virus corona. Menurut Erwin, semasa hampir tiga bulan berhenti pertandingan, dia memiliki beberapa waktu bersama-sama keluarga terkasih.

Shopee Liga 1 telah berhenti hampir tiga bulan. Info paling baru, PSSI serta operator pertandingan akan mengadakan kelanjutan pertandingan pada September atau Oktober akan datang.

“Ya, saya ambil bagian positifnya saja. Saat ini saya punyai beberapa waktu bersama-sama keluarga. Jika pertandingan berjalan saya seringkali ke luar kota beberapa waktu, serta agenda bersama-sama team juga benar-benar padat,” kata Erwin Ramdani, Senin (22/06/2020).

Erwin akui alami titik jemu saat tidak ada kesibukan di sepak bola. Dia juga tetap rindu berlatih dengan Persib serta berlaga di depan bobotoh.

Tetapi, pemain yang sempat menguatkan PSMS Medan ini punyai langkah tertentu untuk menepis kejenuhan. Kecuali lakukan latihan mandiri dengan cara teratur, sore dan pagi, Erwin menyibukkan diri dengan kesibukan yang lain.

“Jika latihan mandiri berjalan baik sebab ada materi dari pelatih. Jika yang lain main game sebelum istirahat atau tonton film,” katanya.

Sampai sekarang ini, pemain Persib Bandung masih jalani latihan mandiri. Manajemen akan mengumpukan pemain saat telah ada kejelasan agenda pertandingan.

Naik sepeda

Disamping itu, pemain berpangkat Sersan Satu di Kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) Kodam III Siliwangi ini memiliki kesibukan baru yaitu naik sepeda. Erwin menjelaskan, dengan naik sepeda, dapat menolong penguatan otot kakinya.

“Saya seringkali naik sepeda. Baik untuk jaga situasi serta stamina khususnya untuk memperkuat otot kaki. Cuma hanya itu kesibukan saya, jika jalanan tidak bisa disebabkan situasi sekarang ini tidak sedang sangat mungkin,” kata Erwin Ramdani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *