Thomas Muller Cetak Rekor Assist Robert Lewandowski Tutup Musim Dengan 34 Gol

Spread the love

Thomas Muller Cetak Rekor Assist Robert Lewandowski Tutup Musim Dengan 34 Gol – Bayern Munich tetap tampil trengginas pada partai penutup musim dan mengemas kemenangan telak di Volkswagen Arena. Bayern Munich memungkas perjalanan mereka di Bundesliga 2019/20 dengan kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah VfL Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (27/6) malam WIB.

Thomas Muller Cetak Rekor Assist Robert Lewandowski Tutup Musim Dengan 34 Gol

Thomas Muller Cetak Rekor Assist Robert Lewandowski Tutup Musim Dengan 34 Gol

Robert Lewandowski kembali memamerkan ketajaman dengan melesakkan gol liga ke-34-nya musim ini. Tiga gol lain lahir dari kontribusi Kingsley Coman, Michael Cuisance, serta Thomas Muller, yang pada laga ini juga menciptakan rekor baru untuk jumlah assist terbanyak dalam semusim.

Skuad Hansi Flick yang sudah dipastikan juara sejak dua pekan silam finis dengan perolehan total 82 poin, unggul 13 atas runner-up Borussia Dortmund, yang pada saat bersamaan dipermalukan Hoffenheim empat gol tanpa balas di kandang sendiri.

The Bavarians masih berpeluang mewujudkan treble. Pekan depan mereka akan melakoni final DFB-Pokal menghadapi Bayer Leverkusen, dan pada Agustus mendatang Bayern dijadwalkan memainkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions versus Chelsea.

Hanya berjarak empat menit dari sepak mula, Bayern sudah memecahkan kebuntuan. Muller menyuplai assist ke-21 musim ini dengan memberikan bola terobosan terukur kepada Coman, yang tidak membuang kesempatan emas untuk membuka skor.

Keunggulan Bayern bertambah delapan menit sebelum turun minum. Gelandang belia Prancis Cuisance melesakkan gol indah melalui tembakan roket dari luar kotak menuju kiri atas gawang Koen Casteels. Casteels cukup beruntung tidak diusir keluar lapangan meski tampak melakukan handball saat mencoba menghalau bola di luar areanya. Tinjauan VAR memutuskan tak ada kesalahan yang dilakukan sang kiper.

Pada ujung babak pertama VAR juga menganulir gol Daniel Ginczek karena pelanggaran terhadap bek sayap Bayern Alvaro Odriozola. Setelah beberapa kali gagal menaklukkan Casteels, Lewandowski akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72 dari titik putih. Penalti diberikan menyusul pelanggaran Josuha Guilavogui terhadap Cuisance. Guilavogui diganjar kartu kuning kedua karena aksinya tersebut.

Bayern makin merajalela di sisa pertandingan dan melengkapi pesta kemenangan dengan gol penutup dari Muller 11 menit jelang bubaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *