Sepenting Apakah Piala FA bagi Pierre Emerick Aubameyang

Spread the love

Sepenting Apakah Piala FA bagi Pierre Emerick Aubameyang – Pada hari Sabtu (1/8/20) pukul 23.30 WIB di Stadion Wembley, London akan menjadi saksi laga final perebutan Emirates FA Cup dalam tajuk duel derby London. Arsenal dan Chelsea akan membuktikan sebagai tim yang layak dan berhak meraih piala tersebut dalam kejuaraan tertua di Inggris ini. Untuk itu manajer muda, Mikel Arteta dan Frank Lampard akan beradu taktik.

Sepenting Apakah Piala FA bagi Pierre Emerick Aubameyang

Sepenting Apakah Piala FA bagi Pierre Emerick Aubameyang

Bagi kedua pelatih, baik Arteta maupun Lampard, inilah trofi pertama yang akan mereka raih dalam debut karirnya sebagai pelatih. Disamping itu laga final ini menjadi penentu bagi kelanjutan karir Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. Mengapa demikian? Mari kita simak betapa pentingnya gelar ini bagi striker utama The Gunners ini. Setelah mereka gagal finis 6 besar, maka Piala FA ini menjadi satu-satunya trofi yang bisa diraih The Gunners pada musim ini.

Hal itu karena Arsenal sudah tersingkir di Liga Europa dan hanya finis di posisi ke-8 Liga Inggris musim ini di bawah Tottenham Hotspur dan Wolverhampton. Jika meraih juara Piala FA ini, maka Arsenal berhak lolos ke Liga Eropa. Oleh karena itu jika mereka gagal mengangkat trofi Piala FA, maka bisa berdampak negatif buat pemain bintang seperti Aubameyang. Penyerang Timnas Gabon itu jelas tidak ingin bertahan lebih lama di Stadion Emirates tanpa adanys garansi untuk meraih gelar dalam waktu dekat atau di kompetisi mendatang.

Gelar Piala FA ini sangat penting bagi Aubameyang. Kegagalan itu juga berarti tidak ada pemasukan sebesar 30 juta poundsterling bagi Arsenal karena berlaga di pentas Eropa. Dampaknya setelah dipukul oleh pandemi covid 19 ini Arsenal semakin terpuruk kondosi keuangannya. Hal itu bisa berpengaruh pada perpanjangan kontrak Aubameyang yang akan habis musim depan. Persiapan dana harus cukup untuk jaminan menahan kontrak Aubameyang tetap ada di Emirates.

Saat ini Aubameyang mendapatkan gaji 250 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji yang tidak kecil bagi Arsenal di tengah persoalan finansial karena dampak virus corona. Dengan usianya saat ini yang sudah menginjak 31 tahun, Aubameyang tidak memiliki kesempatan lebih leluasa. Untuk itu Auba tidak punya banyak waktu lagi untuk menunggu. Dia butuh tim yang bisa menggaransi untuk meraih gelar tiap musim kompetisi yang diikutinya. Akhir-akhir ini, Aubameyang yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 itu sempat dikaitkan dengan dua tim raksasa Spanyol yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Tentu saja Arsenal tidak akan membiarkan pemain andalannya hengkang dari Emirates London. Dalam perebutan sepatu emas Premier League yang baru saja usai, Aubameyang hanya berselisih satu gol saja dari bomber Leicester City, Jamie Vardy yang mengoleksi 23 gol sebagai top skor. Prestasi yang sangat membanggakan bagi The Gunners sekaligus bukti nyata jika Auba adalah striker tajam yang harus dipertahankan. Manajer Arsenal Mikel Arteta adalah Kapten yang menang pada perebutan FA Cup tahun 2014. Arteta berharap tim muda asuhannya bisa melanjutkan proses mereka untuk meraih Piala FA.

Saya ingat merasa sangat bangga menjadi kapten klub saat menang pada 2014. Merupakan salah satu permainan paling menakjubkan yang pernah saya ikuti. Mengangkat trofi adalah salah satu momen luar biasa dalam karir bermain saya dan saya ingin pemain Arsenal saya saat ini untuk mengalami perasaan ini juga. Klub ini pantas mendapatkan yang terbaik untuk mencerminkan sejarah kita yang kaya, dan kita harus berjuang untuk setiap penghargaan yang tersedia.” Demikian Mikel Arteta mengatakan hal tersebut seperti dilansir The FA.

Arteta sangat berharap performa Arsenal ketika mengalahkan Manchester City di semifinal bisa mereka ualngi lagi dalam laga final ini. Menurutnya itu adalah laga yang luar biasa, termasuk gol-gol fantastis dari Pierre-Emerick Aubameyang. melawan City, salah satu tim terbaik di Eropa. Arsenal adalah pemegang juara terbanyak Piala FA yaitu 13 kali disusul Manchester United sebanyak 12 kali jura. Final melawan Chelsea merupakan target untuk meraih Piala FA yang ke-14. The Gunners memiliki semangat tinggi untuk menorehkan sejarah untuk kembali merebut Emirates FA Cup tahun ini. Kemenangan dalam laga final ini juga merupakan kemenangan bagi Aubameyang untuk tetap bertahan di Emirates Stadium London.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *