Rekor Raksasa Takumi Minamino dari Gelar Ganda hingga Juara 6 Tahun

Spread the love

Rekor Raksasa Takumi Minamino dari Gelar Ganda hingga Juara 6 Tahun – Begitu pada intinya artikel-artikel sepakbola khususnya tentang bigmatch antara sang juara Liverpool versus Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 37 di Anfield.Disebut drama 8 gol karena skor akhir bigmatch ini Laga di atas merupakan laga kandang terakhir. Liverpool di musim ini, dan dengan kemenangan di atas, Liverpool mencatat rekor tak terkalahkan dalam laga kandangnya, yaitu 19 kali. 18 kali kemenangan dan 1 imbang.

Rekor Raksasa Takumi Minamino dari Gelar Ganda hingga Juara 6 Tahun

Rekor Raksasa Takumi Minamino dari Gelar Ganda hingga Juara 6 Tahun

Bila Liverpool berangkat ke medan laga berambisi salah satunya untuk “suci” (tak terkalahkan di kandang). Sementara Chelsea berambisi untuk meraih tiga poin. Kemenangan akan mengunci mereka untuk memperoleh tiket Liga Champions. Dalam dua laga terakhir, Liverpool yang mabuk juara, mengalami satu kekalahan dan satu imbang. Sementara Chelsea mencatat dua kemenangan, di antaranya menyingkirkan Manchester United di semifinal Piala FA.

Skor hingga jeda 3-1 lewat gol-gol yang diciptakan oleh Naby Keita, Trent Alexander-arnold, Georginio Wijnaldum (Liverpool), dan Willian (Chelsea). Empat gol lagi dari kedua kubu tercipta di babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 5-3 menjadi akhir drama ini milik Liverpool. Di lain tempat, Manchester United gagal memanfaatkan momentum, kendati mereka tidak kalah. Manchester United hanya berbagi angka satu dengan West Ham United di Old Trafford. Dengan demikian untuk kesekian lamanya Manchester United masuk ke polisi empat besar klasemen sementara.

Bahkan mereka kini berada di posisi ke 3 dengan 63 poin. Mereka cukup bermain imbang melawan Leicester City untuk melenggang ke Liga Champions. Di King Power Stadium. Chelsea akan menyuguhkan kopi kepada Wolverhampton Wanderers (posisi 4 melawan posisi 6) di penutup musimnya. Siapakah yang akhirnya merebut dua tiket terakhir ke Liga Champions musim depan menyusul Liverpool dan Manchester City. Sangat menarik untuk dinantikan. Bila Anda kalkulasi sendiri di laga penutup musim mereka.

Menarik untuk disimak pemain sepakbola kelahiran Osaka, Jepang, 16 Januari 1995 (25 tahun) Takumi Minamino. Takumi Minamino menjadi orang Asia pertama yang bermain di Liverpool. Pemain Timnas Jepang itu didatangkan ke Anfield pada Januari tahun ini dalam bursa transfer musim dingin 2020. Klub sebelumnya yang dibela Minamino adalah Red Bull Salzburg. Di RB Salzburg Minamino membukukan 42 gol dari 136 kali penampilannya. Empat musim di Salzburg (2015-2019), tim debutannya (sebelumnya) adalah Cerezo Osaka.

Dua musim di Liga Jepang (2012-2014), Minamino mencetak 15 gol dari 82 kali penampilan. Banyak klub-klub Eropa yang tertarik dengan penampilan Minamino saat dia bermain di Cerezo Osaka, Minamino sendiri akhirnya memilih Red Bull Salzburg. Sinar Minamino terlihat cerah ketika bersama rekan-rekannya di Salzburg (Erling Haaland dan Hwang Hee-chan) melakoni laga fase grup Liga Champions 2019/20 melawan Liverpool. Sinarnya itu membuat semakin kepincut klub-klub raksasa Eropa. Namun akhirnya Liverpool lah yang berhasil meminang orang Jepang itu.

7,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 133 miliar Liverpool harus merogoh koceknya untuk memiliki Minamino yang dikontrak hingga 2024. Seperti nomor punggung yang dikenakannya di Salzburg, di Liverpool Minamino juga memakai nomor punggung yang sama, 18. Entah Minamino membawa hoki atau bagaimanapun, pada kenyataannya, klub yang dibelanya selalu mendapatkan hoki. Klub-klub yang dibela Minamino selalu menjadi juara dalam enam musim terakhir. Sejak berseragam Salzburg pada 2014/15 RB Salzburg selalu meraih gelar juara. 6 kali Liga Austria dan 4 kali Piala Austria. Tampil 189, dia mencetak 64 gol.

Hijrah ke Inggris, Liverpool juga menjadi juara Liga Primer 2019/20. Baru diberi kesempatan tampil di 13 laga bersama The Reds, Minamino tergolong belum memuaskan. Minamino belum sempat mencetak gol maupun assist. Namun Minamino membawa hoki, tim yang dibelanya selalu juara. Usai laga melawan Chelsea, Liverpool mengadakan perayaan juara Premier League 2019/20. Semakin terasa istimewa karena Frank Lampard, pelatih Chelsea, hadir juga.

Disain baju khusus sudah dibuat dan dipersiapkan pada acara angkat trofi itu. Semua pemain dan pegawai mengenakan kaos bertuliskan “Champions 2019/20”. Takumi Minamino pun dikalungkan medali juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *