PSSI TC Timnas Indonesia U-16 Dapat Izin Digelar di Bekasi

Spread the love

PSSI TC Timnas Indonesia U-16 Dapat Izin Digelar di Bekasi – Timnas Indonesia U-16 mendapat lampu hijau menggelar pemusatan latihan (TC) di Bekasi pada bulan Juli. PSSI mengklaim telah mendapatkan izin dari pihak terkait. PSSI menyatakan komitmennya untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat demi lancarnya pemusatan latihan ini.

PSSI TC Timnas Indonesia U-16 Dapat Izin Digelar di Bekasi

PSSI TC Timnas Indonesia U-16 Dapat Izin Digelar di Bekasi

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona di dalam aktivitas sepakbola. Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti pun sudah memutuskan 26 pemain untuk ikut latihan yang akan dimulai tanggal 6-29 Juli. Venue TC Timnas U-16 yang dipilih adalah Stadion Patriot Chandrabhaga.

Sesuai arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) kami programkan timnas Indonesia melakukan TC di bulan Juli dan memilih kota Bekasi sebagai lokasinya. Kami melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar TC ini dapat berjalan dan pemain dari berbagai daerah dapat datang ke Bekasi, kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi federasi.

Saat ini kami sudah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan kota Bekasi untuk melakukan TC. Selain itu, dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Bekasi juga mengizinkan dan menyambut baik kami melakukan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, ujarnya menambahkan.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Siapkan Tiga Opsi Lokasi Latihan

Bima Sakti menyambut gembira kepastian timnya bisa menggelar latihan tatap muka. Selama masa pandemi sebelumnya, TC Timnas U-16 digelar secara virtual. Meski begitu, sebenarnya Alexandro Felix Kamuru cs sudah sempat menggelar latihan sebelum merebaknya pandemi virus Corona. Pertama di Sidoarjo pada Januari, di Yogyakarta pada Februari, dan di Bekasi pada Maret.

Tiga latihan awal itu sedianya digelar untuk menyambut Piala Asia U-16 2020. Ajang tersebut seharusnya digelar 16 September hingga 3 Oktober, namun dimundurkan ke 25 November hingga 12 Desember. Terima kasih kepada PSSI yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan TC Timnas U-16 dilakukan di lapangan. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-16. Berbagai menu latihan akan kami berikan kepada pemain sambil melihat situasi, bila sudah semakin kondusif kami rencanakan uji coba sesuai program yang kami buat, tutur Bima Sakti.

Sebagian besar pemain yang kami panggil masih sama saat TC awal bulan Maret lalu dengan beberapa tambahan pemain baru. Kami berharap pemain datang dengan keadaan bugar dan bekerja keras selama TC. Kami akan persiapkan mental, taktik, dan strategi kepada pemain agar dapat meraih hasil terbaik di Piala AFC U-16 2020 mendatang, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *