Pendidikan Moral Sangat Penting Sebelum Masuk ke Dunia Sepak Bola

Spread the love

Pendidikan Moral Sangat Penting Sebelum Masuk ke Dunia Sepak Bola – Bos Manchester City Pep Guardiola mengharapkan ada pendidikan moral untuk para publik sepak bola untuk menghargai para pemain bola yang memiliki kulit hitam. Hal ini diungkapkan usai ada pesawat dengan banner bertuliskan ‘White Lives Matter Burnley.

Pesawat itu terlihat saat Manchester City menghadapi Burnley pada Selasa (23/6) dini hari tadi. Padahal saat itu, kedua tim sedang menunjukkan solidaritas dengan memakai jersey ‘Black Lives Matter’. Ini merupakan sebuah gerakan yang telah menjadi kesepakatan semua klub untuk memakai di sisa pertandingan Liga Premier Inggris.

Pendidikan Moral Sangat Penting Sebelum Masuk ke Dunia Sepak Bola

Pendidikan Moral Sangat Penting Sebelum Masuk ke Dunia Sepak Bola

Namun, Burnley pun langsung bertindak cepat untuk memperingatkan bahwa ada oknum yang bertanggung jawab atas spanduk yang membuat geram seluruh publik sepak dunia. Bahkan kapten Burnley, Ben Mee mengatakan bahwa seluruh pemain dan staf pelatih merasa sangat “malu” atas tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut.

Sedangkan, Pep Guardiola sangat mengecam keras dan mengatakan bahwa perjuangan sepak bola saat ini adalah untuk mengakhiri ketidakadilan. Hal itu bisa dimulai dalam pendidikan usai dini di sekolah.

Manajer dan kapten [Burnley] telah mengirim pernyataan keras dan meminta maaf atas kejadian tersebut. Menghargai sesama adalah hal yang paling penting dalam sepakbola, katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *