Neco Williams dan Curtis Jones Sosok Muda di Tim Utama The Reds Liverpool

Spread the love

Neco Williams dan Curtis Jones Sosok Muda di Tim Utama The Reds Liverpool – The Reds dinobatkan sebagai juara Premier League untuk pertama kalinya pada matchweek 31 dengan masih memiliki tujuh pertandingan tersisa hingga musim berakhir. Kepastian juara mereka terjadi ketika Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City sehingga menutup peluang City untuk mengejar perolehan poin Liverpool.

Neco Williams dan Curtis Jones Sosok Muda di Tim Utama The Reds Liverpool

Neco Williams dan Curtis Jones Sosok Muda di Tim Utama The Reds Liverpool

Kendati Liverpool sudah meraih trofi juara namun Jrgen Klopp bersumpah untuk terus memasukkan sebelas skuad terbaiknya yang tersedia hingga akhir musim nanti. Beberapa pengamat membuat spekulasi bahwa Klopp akan menurunkan para pemain kedua Liverpool dalam laga sisa mereka. Dengan alasan untuk menambah jam terbang mereka.

Namun ternyata tidak demikian. Liverpool tetap fight full team dengan tim utama mereka saat bertanding melawan Manchester City, Aston Villa dan Brighton dilaga matchweek 32, 33 dan 34 kemarin. Pada laga melawan Manchester City yang berakhir dengan kekalahan 0-4, Liverpool menurunkan starting eleven dengan pemain utama mereka.

Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah sebagai trio penyerang. Trio gelandang juga bersama Henderson, Wijnaldum dan Fabinho. Kuartet bek mereka terdiri dari Virgil van Dijk, Joe Gomez, Arnold dan Robertson mementengi gawang yang dikawal Alisson Becker. Begitu pula ketika mereka melawan Aston Villa tidak mengubah susunan pemain secara drastis.

Hanya ada Alex Chamberlain dan Naby Keita menemani Fabinho dan Divock Origi di posisi Firmino. Itu masih merupakan starting line ups utama mereka. Pada dua laga tersebut ada pemain muda yang diturunkan oleh Jurgen Klopp yaitu Neco Williams dan Curtis Jones. Di bangku cadangan masih ada satu lagi pemain muda yaitu Harvey Elliott yang sempat diturunkan ketika menang 4-0 atas Crystal Palace.

Neco Melakukan Debutnya Dikompetisi Tertinggi Di Inggris

Saat itu dia menggantikan Alexander Arnold dimenit ke-76. Sedangkan Curtis Jones bermain saat The Reds mengalahkan Aston Villa 2-0. Salah satu gol tersebut diciptakan Jones merupakan gol perdananya di Liga Primer. Curtis Jones dengan usia 19 tahun, 157 hari adalah pemain Liverpool termuda yang mencetak gol Liga Premier sejak Trent Alexander-Arnold (19 tahun, 80 hari) versus Swansea pada Desember 2017.

Pencapaian dua pemain ini merupakan hasil kerja tim pelatih pimpinan Jurgen Klopp. Mereka sudah menunjukkan talenta yang mengagumkan dan patut mendapatkan apresiasi tinggi. Diakui oleh Klopp bahwa fakta gelar tersebut sudah aman tidak akan mempengaruhi apapun pemilihan timnya saat ia berusaha untuk terus menambah penghitungan poin dalam kompetisi ini.

Ketika ditanya tentang pentingnya sisa laga bisa untuk beberapa anak muda klub dilibatkan, Jurgen Klopp menjawab. Kami ingin memenangkan pertandingan sepak bola dan untuk memenangkan pertandingan sepak bola para pemain terbaik harus berada di lapangan. Dan ketika para pemain muda itu adalah bagian dari para pemain terbaik ini maka mereka akan berada di lapangan. Demikian Klopp menegaskan kepada Liverpoolfc.

Jawaban Klopp yang sangat diplomatis namun fakta memang berbicara bahwa Liverpool di tim utamanya memilki Neco Williams dan Curtis Jones serta Harvey Elliott. Manajer asal Jerman itu menilai mereka sangat bagus dan mereka adalah masa depan Liverpool. “Tetapi mereka tidak akan bermain dalam pertandingan Liga Premier seperti memberikan hadiah Natal,” kata Klopp tegas seperti dikutip situs resmi klub tersebut.

Jelas itu artinya Williams dan Jones tidak sembarangan bisa turun bermain bersama tim utama Liverpool dalam laga penting di Premier League. Tim sekelas Liverpool pasti memiliki pertimbangan akurat terhadap para pemainnya benar-benar bagus. Mari kita tunggu penampilan talenta muda ini pada laga-laga Liverpool berikutnya. Neco Williams, Curtis Jones dan Harvey Elliott adalah sosok-sosok penting bagi The Reds.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *