Manchester United Vs Southampton Setan Merah Kehilangan Poin di Old Trafford

Spread the love

Manchester United Vs Southampton Setan Merah Kehilangan Poin di Old Trafford – Mereka sebenarnya memiliki peluang melonjak keposisi 3, setelah dan Leicester 1-4 dari Bournemouth pada akhir pekan lalu. Manchester United dihadapkan pada peluang sempurna untuk meraih zona Liga Champions tersebut. Namun itu tidak terjadi pada mereka setelah hasil imbang yang mereka dapatkan. Bahkan Manchester United ketinggalan terlebih dulu ketika laga baru saja berjalan 12 menit.

Manchester United Vs Southampton Setan Merah Kehilangan Poin di Old Trafford

Manchester United Vs Southampton Setan Merah Kehilangan Poin di Old Trafford

Stuart Armstrong memberi The Saints keunggulan hasil kerja sama yang bagus dari Danny Ings dan Nathan Redmond. Namun untungnya ada Marcus Rashford, hanya 8 menit kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hanya 3 menit setelah itu Manchester United unggul 2-1 berkat gol luar biasa dari tendangan Anthony Martial.

Manchester United unggul hingga jauh ke injury time babak kedua. Sampai akhirnya keunggulan tersebut sirna ketika pemain pengganti Southampton, Michael Obafemi menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-96. Berawal dari tendangan sudut, Obafemi menyambar bola di tiang jauh setelah Jan Bednarek menyundul tipis ke sudut kiri gawang De Gea.

Sebelum gol ini terjadi beberapa penyelamatan De Gea patut diberikan apresiasi. Salah satunya adalah peluang emas dari tendangan keras Redmond berhasil ditepis De Gea. Ole Gunnar Solskjaer usai laga tersebut memberikan keterangan dihadapan para pewarta seperti dilansir Skysports. Semua pasti kecewa dengan hasil ini,bukan hanya pelatih Solskjaer. Para pemain merasakan hal yang sama termasuk Harry Maguire, bek tengah United yang tidak berhasil mencegah gol Southampton di menit akhir tersebut.

Solskjaer sendiri mengakui bahwa tim asuhannya bisa saja tidak pantas mendapatkan tiga poin hari ini. Hal tersebut cukup beralasan karena para pemain Southampton terutama pada babak kedua bermain bagus. Mereka memiliki fisik sangat fit dengan determinasi tinggi untuk menang dari United. Hasil imbang ini tidak mengubah posisi United tetap diposisi ke-5 dengan 59 poin sama dengan perolehan poin Leicester di posisi ke-4 yang hanya unggul selisih gol.

Sementara Chelsea masih kokoh diposisi ke-3 dibawah City dan Liverpool. Bersama Leicester dan United, Chelsea bersaing meraih sisa dua slot lagi Liga Champions. Manchester United sekarang tetap tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Pencapaian ini sama dengan rekor tak terkalahkan tahun 2013 ketika mereka di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Sisa laga yang harus dihadapi Setan Merah adalah lawan Watford, West Ham United dan Leicester City untuk mengejar target 4 besar. Laga terakhir melawan Leicester bisa jadi merupakan laga hidup mati untuk meraih tiket Liga Champions tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *