Jelang Inter vs Napoli Mungkinkah Lukaku dan Sanchez Mengamuk Lagi

Spread the love

Jelang Inter vs Napoli Mungkinkah Lukaku dan Sanchez Mengamuk Lagi – Pertengahan minggu ini, laga akbar kompetisi Serie A pekan ke-37 kembali tersaji. Adalah duel Inter Milan kontra Napoli yang akan digelar pada dini hari nanti di Giuseppe Meazza, markas Inter Milan. 2 hari sebelumnya, tepatnya pada Lukaku dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan fantastis atas Genoa 3-0 di Stadio Luigi Ferraris, markas Genoa. Adapun gol-gol kemenangan Inter di hari itu masing-masing dicetak oleh Romelu Lukaku sebanyak dua gol (34, 90+3), dan Alexis Sanchez sebanyak 1 gol (83).

Jelang Inter vs Napoli Mungkinkah Lukaku dan Sanchez Mengamuk Lagi

Kemenangan ini disebut fantastis karena sesungguhnya tidak mudah bagi Inter untuk mengalahkan tim-tim yang ingin tetap berlaga di Serie A musim depan seperti Genoa. Terang saja, Genoa yang saat ini berada pada peringkat 17 (poin 36) harus mendapatkan minimal 1 kali imbang lagi agar tidak digusur oleh Lecce di peringkat 18 (poin 32). Dan, pertandingan di Serie A tinggal menyisahkan 2 laga pamungkas. Pemilik scudetto sudah ada, dan pemiliknya bernama Si Nyonya Tua Juventus. Juventus sudah mengunci singgahsana

Poin yang dikumpulkan Juventus sudah tak dapat terkejar lagi. Lalu, bagaimana dengan Inter Milan?
Saat ini Inter Milan berada di peringkat ke-2 dengan jumlah poin 76. Performa yang dicap angin-anginan sejak ba’da corona menjadikan Inter harus rela menyilakan Juventus duduk di tangga scudetto lebih cepat. Hanya saja, di laga terakhir kontra Genoa kemarin, Inter mulai panas. Walaupun sang pelatih, Antonio Conte selalu merotasi 3-5 pemain di setiap laga, permainan Lukaku dan kawan-kawan kali ini lebih enak ditonton.

Terutama setelah si Striker buruan Barca, Lautaro Martinez digantikan dengan Alexis Sanchez pada menit ke-64. Duet Lukaku-Sanchez di lini depan seakan jadi mimpi buruk bagi pertahanan Genoa. Alhasil, Inter Milan menambah dwi gol lagi pada menit ke-83 dan 93. 1 gol disumbangkan Sanchez, 1 gol lagi dipersembahkan oleh Lukaku. Duet keduanya makin padu, dan duet inilah yang akan bersiap menggetarkan pertahanan Napoli. Melawan Napoli adalah laga yang cukup penting bagi Inter Milan. Selain untuk tetap bertahan di peringkat ke-2.

Inter Milan juga perlu membina konsistensi sembari jelang Europa League. Ya, itulah satu-satunya harapan Inter untuk mendapatkan piala di musim ini. Meski dini hari nanti Napoli akan bermain dengan semangat juang tinggi demi mengejar tiket lolos otomatis ke Europa League, secara rekor pertemuan, keunggulan masih milik Inter. Tercatat dalam situs resmi Inter.it, Nerazzurri dan Napoli telah bertemu sebanyak 147 kali di liga, dengan rekor Nerazzurri melawan Partenopei adalah sebagai berikut: 65 kemenangan, 36 hasil seri, dan 46 kali kalah.

Pertemuan pertama di Serie A musim ini, Inter berhasil menundukkan Napoli di Naples dengan skor 3-1. Saat itu, dwi gol dicetak oleh Lukaku, dan sebiji gol lagi ditorehkan oleh Lautaro Martinez. Mengingat pentingnya duel akbar antara Inter kontra Napoli, pemain yang saat ini patut menjadi sorotan di kubu Inter adalah Lukaku dan Sanchez. Lukaku, pada laga kontra Genoa kemarin telah menunjukkan skill, speed, hingga solo run yang menjadi ciri khasnya sebagai striker tajam. Alhasil, didapatkan olehnya 2 gol.

Setelah mencetak dua gol melawan Genoa, Lukaku tercatat telah menorehkan 29 gol pada musim ini, dan itu adalah catatan terbaiknya dalam satu musim. Hal ini sempat ia ungkapkan ketika diwawancarai oleh Sky Sport setelah pertandingan. Saya merasa senang, tetapi sebagai tim, kami masih bisa melakukan lebih. Kami harus mengakhiri musim kami sebaik mungkin, dan saya selalu berjuang untuk membantu tim. Kami memiliki penyesalan dan membiarkan terlalu banyak poin hilang dari genggaman kami, tetapi kami adalah tim yang masih muda dan masih perlu berkembang.” tutur Lukaku.

Melihat performa luar biasa yang ditampilkan oleh Lukaku, Antonio Conte pun ikut mencurahkan argumennya. Conte memuji Lukaku dan menganggapnya sebagai pemain yang unik. Sejak digulirnya Serie A pasca pandemi, Sanchez mulai menunjukkan tajinya. Kontribusinya cukup penting bagi Inter. Tercatat, Alexis telah menjadi penyumbang assist terbanyak di klub Nerazzurri ini. total, 9 assists telah ia torehkan, lebih banyak daripada Antonio Candreva (8).

Beruntung bagi Inter karena Alexis Sanchez adalah tipe penyerang yang suka membantu. Dibandingkan dengan penyerang muda Inter, Lautaro Martinez, Sanchez lebih doyan gerak serta menciptakan peluang. Maka dari itulah Sanchez cocok diduetkan baik dengan Lukaku maupun Lautaro. Menurut prediksi situs nerazzurrialle.id, Conte akan memasang formasi 3-5-2 dengan menduetkan Lukaku-Sanchez di lini serang. Sedangkan di sektor gelandang, Barella yang sudah fit akan berduet dengan Brozovic, serta Eriksen di posisi trequartista. Di sisi pertahanan, trio bek Bastoni-de Vrij-Skriniar akan tersaji untuk melindungi gawang yang diasuh oleh Handanovic. Sisanya, sektor sayap akan diisi oleh Ashley Young dan Candreva.

Sedangkan dari kubu Napoli, agaknya pertandingan melawan Inter nanti cukup sulit dan dilematis bagi Mertens dan kawan-kawan. Terang saja, setelah berjumpa Inter, Napoli akan kembali menghadapi lawan berat Lazio di awal Agustus nanti. Setelah itu, Napoli juga akan berjumpa Barcelona dalam lanjutan Liga Champions. Artinya, baik Inter maupun Napoli akan sama-sama mengincar kemenangan demi memperbaiki posisi mereka, jelang berakhirnya Liga Italia musim ini. Laga ini jadi semakin menarik karena peluang amukan duet Lukaku-Sanchez bakal tersaji lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *