Gelar La Liga Sudah di Tangan Real Madrid

Spread the love

Gelar La Liga Sudah di Tangan Real Madrid – Keberhasilan Real Madrid mengatasi perlawanan Athletic Bilbao di laga lanjutan la liga Spanyol, Minggu (5/7/2020), sepertinya sudah dapat dipastikan bahwa gelar juara yang ke-34 akan diraih oleh El Real, meskipun masih tersisa empat laga lagi yang harus dilakoni oleh pasukan Zinedine Zidane.

Gelar La Liga Sudah di Tangan Real Madrid

Gelar La Liga Sudah di Tangan Real Madrid

Saingan terdekat Madrid, Barcelona tertinggal 7 poin meski dengan 5 pertandingan sisa. Walaupun sebenarnya kemungkinan El Barca masih bisa menyalip perolehan poin Madrid, namun dengan melihat trend penampilan kedua tim serta lawan-lawan yang akan dihadapi di sisa pertandingan.

Kans El Real dapat dikatakan sempurna untuk meraih gelar juara la liga kedua bagi Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Pertandingan kontra Billbao tadi adalah ujian terberat bagi El Real, jika saja dalam pertandingan ini Sergio Ramos dan kawan-kawan tergelincir, maka perjalanan kedepan akan menjadi sangat berat.

Tapi keberhasilan meraih poin penuh di markas Athletic Bilbao, menjadikan beban psikologis dalam melakoni sisa pertandingan yang akan dimainkan menjadi hilang, mereka bisa bermain lepas mengingat lawan-lawan yang akan mereka hadapi relatif ringan, hanya villareal yang mungkin bisa menjadi batu sandungan, selebihnya akan mudah dilewati oleh pasukan Zidane.

Adapun Barcelona, meski sisa pertandingan yang akan dilakoninya juga terbilang mudah, sama seperti Madrid hanya Villareal yang kemungkinan bisa menyulitkan mereka, poin maksimal yang akan diperoleh oleh El Barca adalah 85 poin dari 5 sisa laga. Dengan demikian Madrid hanya butuh 8 poin tambahan dari 4 sisa laganya, dan ini bukan hal yang sulit bagi Madrid, apalagi melihat konsistensi permainan mereka pasca istirahat kompetisi akibat pandemi covid-19, Madrid berhasil memenangi semua laga yang dilakoninya.

Berbeda dengan kondisi pasukan Setien yang sepertinya kehilangan roh permainan, dengan 3 kali bermain imbang, padahal mengawali lanjutan kompetisi Barcelona unggul 2 poin atas El Real, yang sekarang El Barca sudah tertinggal 7 poin.

Laga ke 35 Madrid menjamu Alaves yang saat ini berada di peringkat 15 klasemen la liga, nampaknya akan mudah bagi Madrid untuk mengatasi Alaves, apalagi dipertandingan putaran pertama di kandang Alaves mereka berhasil meraih poin penuh dengan kemenangan 2-1, hal yang bisa menjadi penghambat adalah Alaves yang berjuang untuk tidak terdegradasi.

Laga ke 36 Madrid akan menyambangi markas Granada, yang saat ini menduduki peringkat 10 di klasemen. Madrid berangkat ke markas Granada dengan modal kemenangan 4-2 pada putaran pertama di kandang Madrid. Motivasi balas dendam adalah hal yang bisa menyulitkan Madrid, hasil yang paling buruk dari laga ini bagi Madrid adalah seri.

Jika itu terjadi partai melawan Villareal di laga ke 37 akan menjadi penentu, dimana pada perjumpaan putaran pertama Madrid hanya berhasil meraih hasil imbang 2-2 di kandang Villareal, hal yang akan menyulitkan Madrid adalah Villareal masih berpeluang mengejar target liga champions.

Jika Madrid tergelincir dan kalah maka Barcelona akan memiliki peluang untuk merebut gelar la liga, tapi jika seri saja Madrid sudah boleh berpesta kemenangan. Partai terakhir El Real akan menghadapi peringkat 19 klasemen Leganes yang di atas kertas akan mudah dilewati oleh Madrid walaupun harus bertindak sebagai tim tamu.

Laga ke 34 Barcelona bertandang ke markas Villareal, ini akan menjadi partai tersulit bagi Messi dan kawan-kawan, pada putaran pertama di camp nou Villareal memberikan perlawanan sengit pada tim tuan rumah. Barca hanya menang tipis 2-1. Kini bermain di kandang sendiri, apalagi Villareal juga mengejar target liga champions, motivasi Villareal untuk merebut poin sempurna akan menjadi ancaman serius bagi pasukan Setien.

Jika El Barca tergelincir disini baik itu seri apalagi kalah maka selamat tinggal gelar juara. Laga ke 35 akan mudah bagi Messi dan kawan-kawan yang akan menjamu tim penghuni dasar klasemen liga Espanyol.
Demikian pula laga berikutnya saat bertandang ke kandang Valladolid yang berada di peringkat 13, diperkirakan Barcelona akan mampu melewati laga ini dengan mudah, dengan bekal kemenangan telak 5-1 pada putaran pertama. Laga ke 37 menjamu peringkat 11 klasemen, Ossasuna nampaknya akan mudah bagi El Barca.

Meski di putaran pertama Ossasuna berhasil menyulitkan pasukan catalan ini dengan hasil imbang 2-2. Di laga terakhir menghadapi tuan rumah Alaves yang berperingkat 15, sepertinya tidak begitu sulit bagi Messi dan kawan-kawan untuk mellewati hadangan tim tuan rumah, kesulitannya mungkin saja dari perjuangan Alaves yang ingin lolos dari degradasi.

Berdasarkan hitung-hitungan diatas kertas poin El Real adalah 83 hingga 89 poin. Barcelona akan meraih poin 82 hingga 85. Partai kunci kedua kesebelasan ini untuk meraih gelar la liga ada pada partai melawan pasukan yellow sub marine Villareal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *