Dari Old Trafford Mason Greenwood Sang Penyelamat Setan Merah

Spread the love

Dari Old Trafford Mason Greenwood Sang Penyelamat Setan Merah – Pemain muda Manchester United, Mason Greenwood menjadi penyelamat klubnya ketika gol yang dicetaknya menghindarkan dari kekalahan. Laga matchweek 37 yang berlangsung di Old Trafford, Antara United lawan West Ham United berakhir imbang 1-1. Gol pertama lahir untuk kubu West Ham sehingga mereka unggul 1-0 hingga turun minum. Michail Antonio yang membuka skor tersebut dari titik penalti pada menit ke-45 yang tidak mampu dicegah David De Gea.

Dari Old Trafford Mason Greenwood Sang Penyelamat Setan Merah

Hukuman penalti untuk United terjadi karena Pogba menyentuh bola. Saat itu pemain West Ham, Declan Rice melakukan tendangan bebas yang diblok oleh lengan Paul Pogba di area penalti. Hasil review VAR menunjukkan hands ball sehingga hukuman penalti harus diterima United. Pada babak kedua United mulai menyerang untuk menyamakan kedudukan. Mereka terus mengintensifkan upaya serangan mereka. Akhirnya pada menit ke-51, Greenwood melakukan tembakan tajam ke sudut bawah setelah secara cerdik dia bertukar umpan dengan Anthony Martial.

Ole Gunnar Solskjaer menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan penyerang tunggal Anthony Martial. Sementara Fernandes sebagai striker bayangan yang bergerak di belakangnya. Dua sayap ditempati Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Mereka ditopang oleh double pivot dari sosok Nemanja Matic dan Paul Pogba. Kuartet belakang yang membentengi David de Gea adalah duet bek tengah Victor Lindelof dan Harry Maguire. Dengan duet full back, Brandon Williams dan Fosu Mensah (babak kedua digantikan Wan Bissaka).

Sesungguhnya kedua tim bermain seimbang dengan penguasaan bola United unggul tipis 57 persen. Peluang tembakan juga seimbang sebanyak 12 tembakan dan hanya 4 tembakan yang tepat sasaran. Sebenarnya laga berjalan dengan tempo biasa saja. Monoton dan terkesan membosankan. Hanya ada beberapa momen saja yang menarik dinikmati. Misalnya gol balasan Greenwood berawal dari hasil kerja sama yang cantik antara Martial, Pogba dan Greenwood.

Beberapa peluang gol bagi kedua tim terjadi dibabak kedua. West Ham memiliki peluang dari tembakan Jarrod Bowen namun dengan baik dapat diselamatkan oleh David De Gea. Demikian pula Rice mengancam gawamg United namun tembakannya melebar. Sementara pemain pengganti Manchester United, Odion Ighalo melakukan tembakan melebar pada 10 menit sebelum laga berakhir. Dengan hasil ini West Ham memastikan tetap aman bermain di Liga Premier tahun depan. Mereka mengumpulkan 38 poin yang tidak terkejar tim lain yang ada di zona degradasi.

Bagi tuan rumah, Manchester United dengan hasil imbang 1-1 di Old Trafford ini hanya menambah satu poin menjadi 63 poin. Namun demikian sudah cukup menggeser Chelsea diposisi ke-3. The Blues Chelsea harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 5-3 sehingga mereka tidak berhasil menambah poin. Hasil yang membuat Manchester United cukup membutuhkan satu poin saja pada hari terakhir melawan Leicester untuk mengamankan finis empat besar.

David Moyes, pelatih West Ham menyambut gembira keberhasilan skuadnya terhindar dari degradasi. The Hammers akan berhadapan melawan Aston Villa dalam laga terakhir mereka. Selamat untuk Setan Merah. Begitu pula untuk The Hammers atas keberhasilannya tetap berada di kompetisi level atas Premier League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *