5 Pelajaran dari Kemenangan Real Madrid: Eden Hazard Bangun serta Akhir Masa James Rodriguez

Spread the love

Real Madrid mengawali comeback-nya di La Liga 2019/2020 dengan hasil bagus. Los Blancos menang dengan score 3-1 atas Eibar pada pertandingan minggu ke-28 di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (15/6/2020) pagi hari WIB.

Real Madrid tampil memberikan keyakinan di set pertama. Serta, Toni Kroos telah buka score di menit ke-4 melalui tendangan jarak jauhnya. Lalu, diikuti gol Sergio Ramos di menit ke-30.

Real Madrid melepas lima tembakan on sasaran di set pertama, di menghasilkan gol. 1 gol yang lain diciptakan Marcelo di menit ke-30. Marcelo jadi pemain ke-19 Real Madrid yang cetak gol musim 2019/2020 ini.

Tetapi, permainan Real Madrid turun di set ke-2. Eibar 6x melepas tembakan serta Real Madrid cuma sekali. Thibaut Courtois tampil oke, tapi kecolongan 1 gol di menit ke-60 dari tindakan Bigas.

Lalu, pelajaran apakah yang dapat diambil dari kemenangan Real Madrid ini? Diambil dari Marca, berikut Kami meringkasnya.

Eden Hazard Bangkit

Eden Hazard dimainkan semenjak menit pertama di pertandingan menantang Eibar. Pemain dari Belgia bermain untuk tempat pemain sayap kiri. Satu ketetapan yang tepat dari Zinedine Zidane sebab Eden Hazard tampil benar-benar baik.

Eden Hazard memang tidak cetak gol semasa 60 menit ada di lapangan, tapi ia tampil sangatlah baik.

Bekas pemain Chelsea terjebak dalam 2 gol yang diciptakan Real Madrid. Eden Hazard memberikan umpan yang mempermudah Sergio Ramos cetak gol, walau sebenarnya ia tempatnya cukup bebas. Gol Marcelo diawali pada tendangan Eden Hazard yang diblok pemain Eibar.

Kontrak Baru untuk Sergio Ramos

Pertandingan menantang Eibar jadi sinyal jika Sergio Ramos masih penting buat Real Madrid. Tidak cuma kuat saat bertahan, satu kali lagi ia tajam waktu menggempur. Sergio Ramos telah cetak 6 gol di La Liga musim 2019/2020.

Jumlah golnya cuma kalah dari Karim Benzema dengan 14 gol.

Sergio Ramos seakan memberikan code jika ia wajar mendapatkan kontrak baru dari Real Madrid. Sekarang ini, hari esok pemain 34 tahun tengah simpang siur. Real Madrid cuma ingin tawarkan ekstensi kontrak satu tahun sedang Ramos ingin semakin.

Fleksibel di Baris Depan

Zinedine Zidane turunkan Eden Hazard, Karim Benzema, serta Rodrygo di baris depan semenjak menit pertama. Trio ini kerja secara baik. Eden Hazard serta Karim Benzema punyai pemahaman bagus serta Rodrygo turut memberikan alternatif lain di baris depan.

Di set ke-2, Zidane menarik keluar Eden Hazard serta Rodrygo. Pemain yang dimasukkan ialah Vinicius Junior serta Gareth Bale.

Dua pemain itu memang tidak tampil spesial, tapi jadi bukti jika Zidane punyai beberapa pilihan di baris depan. Zidane masih tetap punyai alternatif lain pada Marco Asensio serta Isco di baris depan.

Akhir Masa James Rodriguez

Zinedine Zidane punyai lima porsi perubahan pemain. Namun, hal tersebut tidak membuat nama James Rodriguez masuk ke lapangan. Pemain dari Kolombia masih duduk di kursi cadangan sampai pertandingan selesai.

Saat menarik keluar Cedera Modric, Zidane semakin pilih Fede Valverde. Walau sebenarnya, James Rodriguez dapat bermain di tempat itu.

Kesempatan James Rodriguez untuk ada di tim Real Madrid musim depan nampaknya semakin berat. Karena, ada sangat banyak pilihan di baris depan. Pertandingan menantang Eibar jadi tanda-tanda akhir masa James Rodriguez di Real Madrid.

Kuatnya Thibaut Courtois

Thibaut Courtois patut mendapatkan credit di pertandingan menantang Eibar. Ia tampil sangatlah baik, terkhusus di set ke-2. Real Madrid bisa kecolongan semakin banyak gol seandainya bukan Thibaut Courtois yang bekerja di bawah garis.

Thibaut Courtois lakukan enam save di pertandingan menantang Eibar. Lalu, 1 gol yang bersarang di gawangnya memang berlangsung pada kondisi yang tidak gampang.

Courtois tengah berkompetisi ketat dengan Jan Oblak untuk berebutan gelar penjaga gawang paling baik La Liga 2019/2020 atau Zamora Trofi. Courtois memperlihatkan jika ia ada di jalan yang pas untuk berkompetisi dengan Jan Oblak.

Sumber: Marca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *